Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesalahan Paling sering yang Dilakukan Saat Diet



Untuk memaksimalkan usaha diet anda, ada beberapa hal yang wajib untuk anda perhatikan, salah satunya adalah mengena kesalahan Kesalahan dalam diet berikut ini. Agar tidak terjadi kesalahan dalam diet.

Makan terlalu sedikit
Banyak orang yang berpikir jika makin sedikit makan, maka makin banyak berat badan yang akan di buang. Padahal hal ini merupakan hal yang salah. Tubuh kita membuang kalori dengan melakukan metabolisme. Sayangnya metabolisme tubuh ini bukan merupakan variabel yang tetap, ia dapat naik dan turun sesuai dengan faktor yang mempengaruhinya. Salah satunya adalah jumlah kalori yang anda konsumsi.

Untuk dapat menjalankan metabolisme secara normal, maka seseorang harus mengetahui jumlah minimal kalori yang dibutuhkannya dalam satu hari. Jika jumlah kalori terlalu sedikit dan menyebabkan kalori yang di konsumsi tubuh kurang, maka metabolisme akan berjalan lambat. Akhirnya bukannya menurunkan berat badan tapi malah organ tubuh anda yang rusak jika dilakukan dalam waktu yang panjang. Hal ini menyebabkan Kesalahan dalam diet ini menjadi kesalahan yang fatal. Ketika kalori tubuh kurang tubuh tidak bisa menghasilkan energi untuk organ sehingga organ dapat rusak karena tidak mendapatkan energi yang dibutuhkannya.

Tidak olahraga
Olahraga juga merupakan salah satu kunci bagi anda untuk memudahkan penurunan berat badan. Mengapa? Hal ini disebabkan karena ketika menjalankan diet anda akan kehilangan banyak otot. Jika otot berkurang dalam jumlah yang banyak, maka otomatis metabolisme akan menurun sesuai dengan kebutuhan otot. Akibatnya penurunan berat badan tidak akan bisa sebanyak ketika awal pertama anda menjalankan diet. Hal inilah yang sering kali menyebabkan bobot badan anda stuck pada angka tertentu.

Dengan menjalankan olahraga, maka ada banyak keuntungan yang anda dapatkan. Dengan olahraga, maka otot massa otot anda akan dibangun kembali. Oleh karena itu, metabolisme tubuh juga akan terjaga sehingga penurunan berat badan dalam jumlah yang cepat bisa dilakukan. Jadi sudah tahu bukan bahwa tidak pernah olahraga merupakan salah satu Kesalahan dalam diet? Jangan sampai anda susah-susah menahan lapar tapi hasilnya 0 ya!

Olahraga berlebihan
Selain terlalu banyak olahraga, Kesalahan dalam diet yang lain juga bisa terjadi ketika anda melakukan terlalu banyak olahraga. Olahraga yang terlalu berlebihan akan menyebabkan tubuh memproduksi terlalu banyak adrenalin. Adrenal yang terlalu banyak diproduksi akan menyebabkan rasa stress sehingga akan mempengaruhi siklus tubuh yang lain. Salah satu efek buruk dari kebiasaan olahraga berlebih adalah diproduksinya hormon pembentuk lemak. Ya jika anda terlalu banyak berolahraga tubuh anda akan stress dan akan membentuk lemak lebih banyak. Oleh karena itu, pastikan anda melakukan olahraga yang sewajarnya saja, jika bisa coba konsultasi dengan trainer gym yang anda temui untuk mengetahui sebanyak apa anda harusnya melakukan olahraga untuk mendapatkan penurunan berat badan yang ideal supaya olahraga tidak menjadi Kesalahan dalam diet anda.

Post a Comment for "Kesalahan Paling sering yang Dilakukan Saat Diet "