Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waduk lalung Karanganyar, Tempat Sejarah Zaman Belanda

Foto:Dody

Waduk Lalung Karanganyar - Jika kamu ingin mengetahui sedikit sejarah Zaman Dulu bisa datang ke Waduk Lalung ini bahwasanya waduk ini adalah peninggalan Zaman Belanda dibangun pada tahun 1940 dan selesai pada tahun 1942 pada masa itu fungsi dari dibangunya waduk ini adalah untuk mangairi sawah bagi para petani sekitar dan tentunya untuk memenuhi kebutuhan  Belanda waktu itu karena takut akan kekurangan stock makanan.

Waduk Lalung memiki luar -+ 7.394 hektar dan sumber air dari waduk ini adalah dari sungai Jetis, selain sebagai irigasi waduk ini juga dijadikan warga sekitar untuk menyalurkan hobynya yaitu memancing jadi bagi kamu yang doyan mancing datang ke Waduk Lalung.

Sebagian yang doyan dengan aktifitas luar ruang waduk ini juga dijadikan sebagai tempat latihan SAR karena tidak memiliki ombak jadi cocok untuk latihan SAR.

Untuk menikmati waduk lalung disarankan pagi hari dan sore hari karena area sekitar waduk sangatlah terik tidak ada pepohonan karena lokasi dikelilingi sawah.

Lokasi Waduk Lalung:

Jl.Sukoharjo - Karanganyar , Karanganyar, Jawa Tengah


Siapa yang mau berniat liburan ke Waduk Lalung? atau mancing silahkan datang ke waduk lalung area sangat luar tempat mancing khusunya bisa memilih spot dimana saja bebas.

Post a Comment for "Waduk lalung Karanganyar, Tempat Sejarah Zaman Belanda"