Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Situs Watu Kandang Matesih - Peradaban Masa Lampau


Situs Watu Kandang Matesih - Karanganyar yang dekat dengan Solo menyimpan peninggalan prasejarah yang begitu banyak sebut saja Candi Cetho, Candi Sukuh dan penginggalan satu ini yaitu ''Watu Kandang'' sebuah penginggalan zaman prasejarah yang berkembang di abad XII Masehi, situs watu kandang matesih sendiri kebanyakan bangunan menghadap ke Gunung Bangun dan Gunung Banoman.


Situs Watu Kandang berupa bangunan batu dengan konsep temu gelang dimana diameter batu -+ 150cm ada juga yang berukuran lebih kecil dari 150cm, ada juga batu yang didirikan tegak ini simbol nenek moyang zaman dulu , ada pula batu yang menyerupai tempat duduk (kursi). Situs ini adalah tempat untuk menemukan antara orang hidup dengan orang yang sudah meninggal karena kenyakinan zaman dulu masa ada yang menganut seperti ini maka dari itu batu-batu yang ada di situs watu kandang tersusun sedemikian rupa.

Lokasi Situs Watu Kandang Matesih:

Jl. Raya Matesih - Tawangmangu, Karangbangun, Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah
 

Akses menuju lokasi situs Watu Kandang dari pusat kota Karanganyar yang berjarak kurang lebih 17 Km dengan waktu tempuh 30 menit perjalanan.

Demikian informasi sedikit perihal situs watu kandang Matesih, semoga informasi ini bermanfaat buat kamu yang lagi cari informasi perihal situ watu kandang atau prasejarah yang ada di Indonesia.

Selamat datang di Karanganyar

Post a Comment for "Situs Watu Kandang Matesih - Peradaban Masa Lampau"